Buku ini berisi informasi tentang kurikulum, perkembangan anak, masalah gender dan pluralisme, pendidikan rasa, dan lampiran. Memberi kesempatan anak berkembang bukan hanya tuntutan pedagogi, tetapi juga tuntutan kultural. Kultur kita akan mundur jika kita tidak menghormati anak-anak. Kemunduran itu dapat kita saksikan dalam kenyataan, betapa banyak hal kekanak-kanakan yang idbuat oleh masya…
Buku ini berisi hasil diskusi dan gagasan mengenai pendidikan. Buku ini menerangkan mengenai konsep, gagasan, dan masalah kurikulum nasional dan konsep, gagasan, serta cara mempraktekkan Alternatif Pendidikan di Indonesia
Buku ini berisi informasi tentang konspe dasar kurikulum berbasis kompetensi, pengembangan kurikulum berbasis kompetensi, model desain kurikulum berbasis kompetensi, proses belajar mengajar dalam konteks kurikulum berbasis kompetensi,belajar dan strategi pembelajaran, pembelajaran kontekstual, model pembelajaran peningkatan kemampuan berpikir, kompetensi profesional guru dalam proses pembelajar…
Buku ini berisi informasi tentang kurikulum mulai dari tujuan pembelajaran, materi pembelajaran, pengertian kurikulum berdiferensi, matematika dan sains untuk anak berbakat, studi sosial dan bahasa untuk anak berbakat, juga seni dan humaniora untuk anak berbakat. Pengetahuan tentang keberbakatan intelektual, kreativitas, dan kurikulum berdiferensiasi, dapat diperoleh melalui tiga buku yang d…
Buku ini berisi informasi tentang sejarah pengendalian kurikulum, otonomi profesi, ideologi kurikulum dan nilai yang melandasi, perbandingan internasional, peta kurikulum, guru sebagai pemburu kurikulum, perspektif profesi, dan skema perngharagaan ASDAN: Sebuah studi khusus tentang pengembangan kurikulum arahan Guru.
Kita semua mengakui, saat ini memang ada masalah dalam sistem pendidikan. Lulusan SMTA atau perguruan tinggi tidak siap memenuhi kebutuhan masyarakat. Masalah ini berakibat bagi masayarakat. Para siswa yang tidak siap jadi warga negara yang bertanggung jawab dan produktif itu, akhirnya hanya jadi beban masyarakat. Para siswa itu adalah produk sistem pendidikan yuang tidak terfokus pada mutu, ya…
Buku ini berisi informasi tentang filosofi pengembangan kurikulum, makna dan tujuan kompetisi, pengembangan kurikulum, desain pembelajaran, penilaian berbasis kelas, aplikasi dalam pembelajaran, dan silabus.
This book delivers concepts of curriculum started with oppeness, otherness, and the state of things; re-configuring the Canon, Technology, Nature, and The Body; Embidument, Relationality, and Public Pedagogy; Place, Place-Making, and Schooling, Cross-Cultural International Perspectives; The creativity of an Intellectual Curriculum; Self, Subjectivity, and Subject Position; An Unusual Epilogue: …