Buku ini tergolong langka di Indonesia. Betapa tidak, tradisi menulis tentang materi hukum di negeri ini masih didominasi oleh metode normatif-deduktif. Metode ini tidak memperkaya pemahaman kita mengenai hukum yang sesungguhnya, yang jauh lebih kompleks daripada bentuk penampilannya yang hanya yuridis-normatif. Metode interdisipliner, transdisipliners, seperti dilakukan dalam buku ini, membant…
Berbekal teori golongan darah, kami melakukan percoban terhadap anak-anak di beberapa TK di Indonesia dan mendapatkan sebuah hasil yang sangat luar biasa, dimana perbedaan golongan darah dapat memberikan sebuah perbedaan yang sangat signifikan dalam hasil pekerjaan maupun tindakan anak-anak. Sehingga kita perlu memahami perbedaan karakteristik yang ditimbulkan oleh golongan darah agar lebih …
Buku ini membahas secara eksklusif bidang riset pemasaran mulai dari penyusunan masalah riset pemasaran, penyusunan desain riset, prosedur dan teknik pengumpulan data primer dan sekunder, desain kuesioner, teknik wawancara, analisis kuantitatif, teknik scaling, serta contoh kasus riil yang dapat diterapkan di bidang bisnis. Kekuatan buku ini terletak pada pendekatan praktis dengan memuat leb…
Buku ini membahas secara eksklusif bidang riset pemasaran mulai dari penyusunan masalah riset pemasaran, penyusunan desain riset, prosedur dan teknik pengumpulan data primer dan sekunder, desain kuesioner, teknik wawancara, analisis kuantitatif, teknik scaling, serta contoh kasus riil yang dapat diterapkan di bidang bisnis.rnrnKekuatan buku ini terletak pada pendekatan praktis dengan memuat leb…
Buku ini berisi informasti tentang sampel, data bahan buku riset ilmiah, sumber kesalahan dalam sampling, tipe sampling, metode pengambilan sampel acak sederhana, metode pengambilan sampel acak sistematis, metode pengambilan sampel acak terstratifikasi, metode pengambilan sampel bloking, dan metode pengambilan sampel bertahap. Buku ini dilengkapi dengan statistika ringkas dan tabel.
PenulisDrs. Danang Sunyoto, SH., SE., MM.rnPenerbitCaps Publishing rnTanggal terbitSeptember - 2012rnJumlah Halaman284rnNo. ISBN9786029324167rnrnSINOPSISrnDalam dunia bisnis, salah satu hal terpenting adalah memahami target pasar. Oleh karena itu, dua hal yang sangat penting untuk dipahami, yaitu: riset pemasaran dan perilaku konsumen. Riset pemasaran adalah sebuah penelitian yang sistematis da…