Text
Penilaian Belajar Siswa di Sekolah
Buku ini ditulis untuk memperkenalkan sekaligus memperkaya para guru di sekolah tentang berbagai teori, konsep, dan aplikasi penilaian belajar siswa di sekolah. Penulis menyajikan seluruh bab di dalam buku ini sebagai dasar melaksanakan kegiatan penilaian belajar siswa di sekolah. Pertanyaan dasar di dalam buku ini adalah: Apa yang harus dilakukan seorang guru ketika melakukan kegiatan penilaian belajar siswa di sekolah? Bagaimana cara penilaiannya? Bagaimana cara mengolah hasil penilaian itu agar bermanfaat bagi semua pihak yang membutuhkan informasi hasil penilaian belajar siswa?rnrnBuku Penilaian Belajar Siswa ini tentu saja sangat menarik. Selain memperkaya referensi tentang penilaian belajar siswa di sekolah, buku ini juga dapat menjadi panduan praktis bagi para guru untuk mengembangkan dan melaksanakan penilaian belajar siswa di sekolah. Informasi baru tentang penilaian belajar siswa juga dibahas dalam buku ini, misalnya, penilaian autentik (authentic assessment) pada Kurikulum 2013 dibahas pada bab IV. Seperti kita ketahui rubrik penilaian digunakan dalam penilaian autentik. Para guru barangkali masih asing mendengar istilah rubrik penilaian dan kesulitan menyusun rubrik penilaian tersebut. Penulis telah menyajikan bagaimana cara menyusun dan mengembangkan rubrik penilaian untuk menilai proses dan hasil belajar siswa di kelas, juga menyajikan contoh-contoh rubrik penilaian.
No other version available