Text
Aplikasi Rubrik Untuk Penilaian Belajar Siswa Menilai Tanpa Menghakimi
Keberadaan rubrik sebagai instrumen penilaian semakin diperkuat di dalam kurikulum 2013. Namun para guru sering keliru memahami dan menggunakan rubrik. Buku ini menguraikan perbedaan berbagai jenis rubrik dan manfaatnya, menjelaskan bagaimana menggunakan setiap jenis rubrik yang sesuai, dan yang paling penting bagaimana menciptakan rubrik. Jika rubrik diciptakan dan digunakan dengan benar, maka rubrik menjadi instrumen yang mampu menghubungkan aktifitas pembelajaran dan penilaian belajar siswa di sekolah. Selain itu, dalam buku ini disajikan pula bagaimana mengolah nilai siswa berbasiskan rubrik.rnrnBuku ini ditujukan para guru yang sudah akrab dengan rubrik maupun yang belum dan ingin menggunakannya untuk pembelajaran dan penilaian di sekolah. Buku ini menjadi sumber lengkap yang dapat memandu para guru menulis rubrik, memilih rubrik, dan menggunakan rubrik untuk pembelajaran dan penilaian siswa di sekolah.
No other version available