Text
Pembelajaran Dalam Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi
Buku ini berisi informasi tentang konspe dasar kurikulum berbasis kompetensi, pengembangan kurikulum berbasis kompetensi, model desain kurikulum berbasis kompetensi, proses belajar mengajar dalam konteks kurikulum berbasis kompetensi,belajar dan strategi pembelajaran, pembelajaran kontekstual, model pembelajaran peningkatan kemampuan berpikir, kompetensi profesional guru dalam proses pembelajaran, keterampilan dasar dalam proses pembelajaran, evaluasi pembelajaran dalam kurikulum berbasis kompetensi, dan penilaian portofolio.
Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK), atau dikenal sebagai Kurikulum 2004, merupakan salah satu model kurikulum yang berlaku di Indonesia sebagai konsekuensi diberlakukannya Undang-Undang tentang Desentralisasi Kewenangan Pemerintah. Sebagai sebuah pedoman kurikulum, keberhasilan KBK tergantung pada proses implementasi di lapangan oleh furu.
Buku ini berisi tinjauan reoretis dan praktis mengenai bagaimana seharusnya guru melaksanakan pemeblajaran dalam kerangka implementasi KBK. Pembahasannya meliputi hal-hal yang berkaitan dengan KBK sebagai suatu model kurikulum yang menyangkut pengembangan dan model desain KBK; proses belajar, strategi pemebelajaran, dan model pembelajaran; peningkatan kemampuan berpikir, kompetensi profesional guru dalam kerangka KBK; dan evaluasi pembelajaran dalam KBK.
Sasaran pembaca: mahasiswa pendidikan , pengajar (dosen/guru), pengelola pendidikan dan praktisi pendidikan lainnya.
No other version available