SMA KOLESE GONZAGA

  • Home
  • Information
  • Librarian
  • Librarian Login
  • Jurnal
    Perpustakaan Nasional Universitas Indonesia Universitas Gadjah Mada Universitas Katolik Parahyangan
    Tautan
    Perpustakaan Nasional Instagram Perpustakaan Gonzaga
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Dari Etika Bisnis Ke Etika Ekobisnis
Bookmark Share

Text

Dari Etika Bisnis Ke Etika Ekobisnis

Putra, R. Masri Sareb - Personal Name; Nugroho, Alois, A. - Personal Name;

Buku ini membahas tegangan antara bisnis dan etika untuk menemukan jalan tengah yakni bisnis yang beretika di jaman revolusi teknologi informasi seperti saat ini. Unsur fairness atau keadilan dalam bisnis menjadi hal yang utama. Para pelaku bisnis semakin dituntut untuk menegakkan etika. Buku ini ditujukan kepada para pelaku bisnis pada khususnya, dan masyarakat luas pada umumnya sebagai kekuatan moral dan kontrol sosial.

Anggapan bahwa pelaku bisnis harus siap melakukan tindakan tidak populer yang "kotor", seperti menyuap untuk memenangkan tender, memanipulasi timbangan untuk meraih laba yang lebih besar, memanipulasi laporan keuangn untuk menghindari kewajiban membayar pajak, memanipulasi kuitansi, memasang iklan mis-leading dengan tujuan meningkatkan omset penjualan, menekan upah buruhm menyisihkan pesaing dengan cara yang curang, memalsukan merek, dan sebagainya; kini semakin ditinggalkan. Revolusi teknologi informasi membalikkan anggapan itu. Penyebaran kesadaran moral bisnis lewat jaringan komunikasi internasional dimungkinkan lewat munculnyak ekuatan baru yang mengontrol dan mengoreksi kekuatan politik dan sentra bisnis yang dianggap kotor.

SEiring dengan itu, masyarakat bisnis internasional yang menganut free market, sekaligus menanamkan fair market, sehingga dalam aktivitas bisnis unsur fairness selalu diutamakan. Para pelaku nisnis kini semakin dituntut untuk menegakkan etika dalam berbisnis karena desakan arus globalisasi yang menuntut fairness tadi.

Dalam kaitan itu, para pelaku bisnis perlu memahami etika bisnis yang berkembang dan yang dianut masyarakat internasional seperti diuraikan buku ini. Jika tidak, pelaku bisnis siap-siap saja tersingkir dari arena.


Availability
#
Library Gonzaga (R. Sirkulasi 100) 174 NUG d
B0001396
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
174 NUG d
Publisher
Jakarta : PT. Gramedia Widiasarana Indonesia., 2001
Collation
xviii, 154 p.; ilus.; 21 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
979-695-230-4
Classification
174
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet.1, 2001
Subject(s)
Etika
catatan bagi pelaku bisnis
ekobisnis
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

SMA KOLESE GONZAGA
  • Information
  • Librarian
  • Member Area

About Us

Gonzaga Senior High School has been founded since 1987 and directed by Jesuits of Indonesia Province.
As a product of Jesuit education, Gonzaga College prioritize Competence, Conscience, Compassion, and Commitment for our students.
We appreciate the individual gifts of each student and challenge them to share those gifts with our school community and the world beyond.

“Ad Maiorem Dei Gloriam” is our motto.
Welcome to Gonzaga College! We encourage our students to be men and women for others as a part of preparing the future leaders.


Telp. (021) 7804986
Email : perpustakaan@gonzaga.sch.id


© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?