SMA KOLESE GONZAGA

  • Home
  • Librarian
  • Librarian Login
  • e-Koleksi
    Buku KEMDIKBUD Buku digital PERPUSNAS perpustakaan BANK INDONESIA
    Jurnal
    Perpustakaan Nasional Universitas Indonesia Universitas Gadjah Mada Universitas Katolik Parahyangan
    Tautan
    Perpustakaan Nasional Instagram Perpustakaan Gonzaga
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of A Mind at a Time; Menemukan Bakat Istimewa Anak (Mengatasi Kesulitan Belajar di Sekolah dengan Memahami Perbedaan Cara Belajar Anak)
Bookmark Share

Text

A Mind at a Time; Menemukan Bakat Istimewa Anak (Mengatasi Kesulitan Belajar di Sekolah dengan Memahami Perbedaan Cara Belajar Anak)

Levine, Mel - Personal Name; Jusuf, Lina - Personal Name;

Buku ini menunjukkan bagaimana mengidentifikasi pola belajar individual anak. Ia menerangkan cara-cara apa yang bisa ditempuh untuk mendorong kekuatan anak dan meminimalkan kelemahan anak. Cara mengajar seperti ini akan menghasilkan kepuasan dan prestasi bagi anak dan bukannya frustasi dan kegagalan. Buku ini sangat berguna bagi orangtua dan para guru.

Otak yang berbeda belajar dengan cara yang berbeda, tulis Dr. Mel Levine, seorang pakar pendidikan anak terkemuka di Amerika Serikat. Dan ini merupakan masalah berat bagi sebagian anak, karena sebagian besar sekolah masih menerapkan falsafah belajar 'satu untuk semua'. Tidak mengherankan bila ini menyebabkan banyak murid yang harus berjuang keras karena pola belajar mereka tidak cocok dengan pola belajar mengajar di mana mereka bersekolah.

Dalam buku yang sangat berguna bagi orangtua dan para guru ini , Dr. Levine menunjukkan bagaimana mengidentifikasi pola belajar individual anak. Ia menerangkan cara-cara apa yang bisa ditempuh untuk mendorong kekuatan anak dan meminimalkan kelemahan anak. Cara mengajar seperti ini akan menghasilkan kepuasan dan prestasi bagi anak dan bukannya frustasi dan kegagalan.

Setiap otak memiliki susunan saraf yang berbeda. Ada delapan sistem fundamental pembelajaran mempengaruhi kemampuan perkembangan saraf. Ada murid yang kuat dalam area tertentu. ada yang kuat di area-area lainnya, tetapi tidak seorang pun yang memiliki kemamppuan yang sama dalam kedelapan-delapannya. Sebagai contoh, ada murid yang sangat kreatif dan imajinasinya sangat kuat dalam mengarang tetapi nilai sejarahnya buruk karena ingatannya lemah. Ada juga anak yang lemah matematika karena kemampuan sekuensialnya rendah. Dalam kasus-kasus seperti ini, problemnya ternya bukan karena anak tidak pintar, hanya saja pola belajarnya berbeda dengan yang diterapkan di sekolah.

Tidak bisa dipungkiri, kita terlampau banyak menuntut anak untuk pandai dalam semua hal. Mereka diharapkan pandai dalam matematika, membaca, menulis, berbicara, mengeja, mengingat , emmecahkan masalah ....... padahal tidak ada orang dewasa yang mampu melakukan dengan baik dalam kesemuanya sekaligus. Belajar memang dimulai di sekolah tetapi tidak berakhir di sana. Menyenkan anak frustasi akan menhalangi untuk hidup sukses di kemudian hari. Frustasi ini akan bisa dihndari jika kita memahami bahwa pola belajar anak itu berbeda. Kita harus lebih memberi perhatian terhadap gaya belajar masing-masing anak, terhadap pola pikiri individual agar kita bisa memaksimalkan potensi belajar anak. Buku ini akan menunjukkan bagaimana caranya.


Availability
#
Library Gonzaga (R. Sirkulasi 100) 155.4 LEV m
B0001173
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
155.4 LEV m
Publisher
Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama., 2004
Collation
xii, 424 p.; ilus.; 23 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
979-22-1088-1
Classification
155.4
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet.1, 2004
Subject(s)
Bakat
metode belajar
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

SMA KOLESE GONZAGA
  • Information
  • Librarian
  • Member Area

About Us

Gonzaga Senior High School has been founded since 1987 and directed by Jesuits of Indonesia Province.
As a product of Jesuit education, Gonzaga College prioritize Competence, Conscience, Compassion, and Commitment for our students.
We appreciate the individual gifts of each student and challenge them to share those gifts with our school community and the world beyond.

“Ad Maiorem Dei Gloriam” is our motto.
Welcome to Gonzaga College! We encourage our students to be men and women for others as a part of preparing the future leaders.


Telp. (021) 7804986
Email : perpustakaan@gonzaga.sch.id


© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?