Text
Nuansa Periklanan Korporat: Meneropong Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Dalam Iklan Korporat
Dengan meleburnya perusahaan dalam konsepide bisnis baru, setiap perusahaan perlu menyadari bahwa mereka adalah korporasi. Suatu perusahaan yang berkembang lebih besar, seringkali menyederhanakan citra mereka untuk menyatukan aktivitas yang terpisah. Di sinilah, setiap perusahaan membutuhkan cabang iklan yang lebih dari sekedar iklan komersial yang hanya mempromosikan produk atau jasa, tetapi juga iklan korporat yang mengkomunikasikan perusahaan mereka sendiri.
Meski demikian , sejatinya suatu iklan korporat tidak hanya menyodorkan hal baik tentang tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR (Corporate Sosial Responsibility), namun memiliki nilai sebagai iklan layanan masyarakat. Iklan korporat tidak sekedar mengkonstruksi "kebaikan", tetapi juga perlu mengedukasi masyarakat tentang "kebaikan" dan memberikan nilai tambah bagi semua pihak.
Ujang Rusdianto, S.I.Kom., S.I.Kom., adalah akademisi dan praktisi komunikasi CSR (Corporate Sosial Responsibility, adal Kabupaten Siak, Riau. Ia adalah Dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Paramadina dan Universitas Multimedia Nusantara. Selain bergerak sebagai akademisi, lulusan Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana, Jakarta dan Sarjana Ilmu Komunikasi Universitas SEbelas Maret, Surakarta ini juga aktif sebagai Konsultan dan Trainer Komunikasi Perusahaan dan CSR bersama VAlue Consulting dan MMS Jakarta.
No other version available