SMA KOLESE GONZAGA

  • Home
  • Information
  • Librarian
  • Librarian Login
  • Jurnal
    Perpustakaan Nasional Universitas Indonesia Universitas Gadjah Mada Universitas Katolik Parahyangan
    Tautan
    Perpustakaan Nasional Instagram Perpustakaan Gonzaga
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Dari Ruang Privat ke Ruang Publik: Sebuah Kumpulan Tulisan Teologi Kontekstual Emanuel Gerrit Singgih
Bookmark Share

Text

Dari Ruang Privat ke Ruang Publik: Sebuah Kumpulan Tulisan Teologi Kontekstual Emanuel Gerrit Singgih

Singgih, Emanuel Gerrit - Personal Name; Tamawiwy, August Corneles - Personal Name;

Buku ini adalah sebuah upaya untuk mendorong terus gerak berputar (detour) diskursus teolgo dari ancaman kebuntuan teologis yang selalu mengintip di depan pintu kebiasaan para teolog mengolah diskursus teologi demi kepentingan teologi pada dirinya sendiri di ruang privat.

Teologi kemudian menjadi semacam menara gading yang tidak lagi secara praaktis menyentuh persoalan konkret di ruang publik. Kondisi ini akhirnya pun menutup kemungkinan disentuhnya ruang privat oleh perspektif baru di ruang publik secara multi dan lintas disipliner.

E. GErrit Singgih melalui kumpulan tulisan di dalam buku ini menanggapi kebuntuan tersebut dengan menjangkau banyak hal mulai dari yang bersifat privat, sampai yang bersifat publik: dari seksualitas, metodologi berteologi, penafsiran teks, diskurusus tentang tradisi dan doktrin, misi dan eklesiologi, sampai ke relasi antar-agama, kepedulian terhadap LGBT dan ekologi, persoalan penderitaan, hak asasi manusia (HAM), persoalan ekonomi, budaya, dan seni. Ketika yang privat diuji dan didaratkan di ruang publik, hal tersebut justru membuka banyak jendela yang memandu kita melihat yang pricat dari berbagai macam perspektif di ruang publik, begitu juga sebaliknya.

Melalui perjumpaan multi dan lintas disipliner tersebut, bahkan Anda akan menyadari bahwa tidak melulu ruang publik dipengaruhi oleh ruang pricat, melainkan ruang publik juga memengaruhi ruang pricat. Buku yang amat penting ini memperkaya diskurusus teologi untuk semua kalangan dan akademisi, praktisi, maupun jemaat sehingga dapat terus berteologi konstektual dari ruang pricat ke ruang publik.


Availability
#
Library Gonzaga (R. Sirkulasi 200) 230.005 SIN d
B0014249
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
230.005 SIN d
Publisher
Yogyakarta : Penerbit Kanisius., 2020
Collation
414 p.; ilus.; 23 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-21-6325-4
Classification
230.005
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet.5, 2024
Subject(s)
sekularisme
teologi kontekstual
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

SMA KOLESE GONZAGA
  • Information
  • Librarian
  • Member Area

About Us

Gonzaga Senior High School has been founded since 1987 and directed by Jesuits of Indonesia Province.
As a product of Jesuit education, Gonzaga College prioritize Competence, Conscience, Compassion, and Commitment for our students.
We appreciate the individual gifts of each student and challenge them to share those gifts with our school community and the world beyond.

“Ad Maiorem Dei Gloriam” is our motto.
Welcome to Gonzaga College! We encourage our students to be men and women for others as a part of preparing the future leaders.


Telp. (021) 7804986
Email : perpustakaan@gonzaga.sch.id


© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?